Dengan tunduk pada syarat dan ketentuan dalam Kebijakan Pengembalian Dana dan Barang ini serta Ketentuan Layanan, Pembeli dapat mengajukan permohonan untuk pengembalian barang yang dibeli ("Barang") dan/atau pengembalian dana 3 hari kalender setelah barang diterima. Permohonan Pembeli harus dikirimkan melalui email ke support@indogold.id atau whatsapp chat ke nomor 0812 2816 9999 dengan wajib menyertakan bukti transaksi, foto pendukung, dan video unboxing lengkap tanpa editing. Indogold akan meninjau setiap permohonan Pembeli kasus per kasus dan, atas kebijakannya sendiri, menentukan apakah permohonan Pembeli berhasil atau tidak.
Pembeli hanya boleh mengajukan permohonan pengembalian Barang dan/atau pengembalian dana dalam situasi berikut:
Berikut prosedur untuk pengembalian barang dan/atau pengembalian dana kasus tertentu:
Untuk menikmati pengalaman yang tidak merepotkan saat mengembalikan Barang, Pembeli harus memastikan bahwa Barang, termasuk setiap barang gratis/bawaan seperti aksesoris/nota yang datang bersama dengan Barang, harus dikembalikan kepada Indogold dalam kondisi yang diterima oleh Pembeli pada saat pengiriman. Kami akan mewajibkan Pembeli untuk merekam video unboxing pada saat Barang diterima.
Dalam skenario kesalahan yang tidak terduga dari sisi Indogold (yaitu produk rusak, cacat atau salah dikirimkan ke Pembeli), Indogold akan menanggung biaya pengiriman pengembalian Barang bergantung pada kebijakan Indogold
Pengembalian Dana akan dilakukan berdasarkan kesepakatan antara Indogold dan Pembeli dimana Barang dikembalikan atau dikirim kembali dari Pembeli ke kantor Indogold, dan selanjutnya Pembeli akan menerima pengembalian dana atas transaksi pembelian yang sudah dilakukan dalam 7 hari kerja setelah Barang diterima dan diperiksa oleh Indogold.